travel

Entrop Kapsul Hotel: Hotel Kapsul Pertama di Jayapura Bahkan Papua!

Beberapa hari yang lalu saya diberikan kesempatan untuk bisa menghadiri acara Grand Opening Entrop Kapsul Hotel yang berlokasi di Jl. Klp. 2, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Dengan antusias saya segera mengiyakan karena ini seperti menjadi bagian dari sejarah. Bagaimana tidak, Entrop Kapsul Hotel ini menjadi hotel dengan konsep kapsul pertama di Jayapura bahkan di Tanah Papua! Biasanya saya hanya melihat di sosial media atau melihat di youtube tentang hotel kapsul di luar negeri ataupun di kota-kota besar di Indonesia. Tapi sekarang, hotel kapsul tersebut bisa dinikmati dan hadir di Jayapura. So, tidak perlu jauh-jauh menikmati hotel kapsul ini!

Waktu pertama kali tour untuk melihat berbagai kamar yang disediakan, saya seperti masuk di pesawat antariksa. Ibaratnya seperti film Avatar ataupun Star Wars. Sungguh sangat futuristik, modern dan elegan. Yang lebih mengagetkan saya, harga yang dibandrol untuk menginal di Entrop Kapsul Hotel ini amat sangat terjangkau. Bagaimana tidak, anda hanya perlu merogoh Rp.150.000 untuk menikmati kapsul ini. Bagi teman-teman yang ingin lebih privat bersama sahabat atau keluarga ada juga tipe Kapsul Family dimana terdapat 4 kapsul dalam satu ruangan beserta kamar mandi pribadi dengan harga Rp. 550.000 yang terakhir ada tipe Standart Room bagi teman-teman yang mungkin memiliki kecenderungan tidak bisa berada di ruangan yang kecil. Tipe kamar ini layaknya kamar hotel biasa yang bisa dipilih tipe single bed ataupun double bed.

Bagi teman-teman yang menginap di hotel kapsul ini sudah mendapatkan handuk, sikat gigi, odol serta sabun. Ada juga loker pribadi yang berfungsi untuk menyimpan tas teman-teman. Didalam kapsul sendiri sudah tersedia televisi yang bisa ter-connect dengan ponsel untuk menikmati layanan video stream seperti netflix. Terdapat juga colokan kabel jack 3,5 mm yang bisa teman-teman gunakan untuk menonton televisi sehingga tidak menimbulkan keributan. Alarm jam digital juga ada dalam kapsul yang bisa teman-teman gunakan. Berbagai settingan lampu (warna biru atau putih) beserta lampu baca juga disiapkan sehingga tidak begitu terkesan gelap atau terlalu biru di dalam ruangan sesuai selera teman-teman.

Entrop Kapsul Jayapura ini seperti membawa angin segar bagi industri perhotelan di Kota Jayapura. Tidak saja dengan konsepnya yang berani berbeda tapi juga memberikan kesempatan bagi banyak pelancong maupun visitor alias masyarakat luas di seluruh Indonesia yang ingin menikmati indahnya Tanah Papua dengan budget yang terjangkau namun dengan layanan terbaik. Bahkan lokasi hotel ini yang terletak di Entrop sangat strategis karena berada di tengah-tengah Jayapura. Sehingga bila teman-teman ingin ke area Abepura maupun Kota Jayapura tidak terlalu jauh. Tidak sampai disitu saja. Area penginapan tersebut juga merupakan area bisnis yang dipenuhi dengan berbagai kuliner ketika siang hari maupun malam dengan harga yang terjangkau serta banyak pilihan!

@jeni.karay

Jayapura su punya hotel kapsul! Pertamax di Jayapura dan Papua๐Ÿ”ฅ Langsung cek @EntropKapsulHotel karna dong punya promo harga untuk imlek. Jayapura makin andalan! #reviewhotel #staycation #hotelkapsuljayapura #hotelkapsul #tiktokpapua #infojayapura #hoteljayapura #traveltiktok #jenikaray #hotellife

โ™ฌ original sound – Jeni Karay – Jeni Karay

Konsep hotel kapsul ini adalah yang pertama menurut Jeni Karay. Karena sebelumnya belum ada yang membuat konsep tersebut di Kota Jayapura. Ketika saya membuat konten ini di Tiktok banyak sekali yang antusias untuk mencobanya. Tapi berhubung karena konsep ini adalah hal yang baru, banyak kecemasan tentang akses pembukaan pintu ketika mati lampu, ataupun takut akan sesak nafas dalam kapsul bahkan apakah aman ketika terjadi gempa bumi dan kebakaran. Padahal pembuatan kapsul seperti ini tentunya memiliki berbagai deretan standar yang harus dipenuhi. Namun ya karena itu tadi, masyarakat masih merasa hal tersebut masih begitu baru sehingga perlu banyak edukasi untuk menepis kecemasan tersebut.

So, gimana nih sama teman-teman. Apakah ingin mencobanya juga?

yang masih penasaran sama Hotel Kapsul Entrop, cus lihat tournya di youtube Jeni Karay yah!
Facebook Comments Box

Leave a Reply