journal journey quote quotes

Enak vs Benar

Kamu pilih enak apa benar?

Entah kurang banyak ikut lomba apa gimana, kam rasa kah trada kalau makin lama kitorang makin dituntut untuk apa-apa serba cepat.Bila perlu cepat lulus, cepat kerja, cepat nikah, cepat punya anak, cepat punya ini dan itu. Semakin cepat, semakin baik. Semakin instan untuk mendapatkan banyak hal. Namun ada bahaya yang bersembunyi di belakangnya.

Biar bisa kelihatan cepat dan diterima sama orang lain, semakin tergiurlah orang untuk segera mengambil jalan pintas. Mau kaya, daripada kerja keras mendingan gunakan ilmu hitam. Pengen cepat lulus, gunakan joki pembuat skripsi. Jalan pintas menjadi “jalan ninja” yang terkesan menyelesaikan permasalahan tanpa menimbulkan masalah. Iya sih masalahnya tidak timbul sekarang tapi nanti!

Melakukan sesuatu dengan benar itu tidak enak. Proses itu tidak enak. Makanya tidak ada quote yang bilang proses itu enak, tapi slalu dibilang NIKMATILAH PROSESMU. Karna tidak ada “jalan ninja” untuk yang satu ini. 

Ikut proses yang benar itu, mengambil keputusan yang benar itu juga tidak enak. Tapi toh ujung-ujungnya enak (karena kebaikannya mungkin tidak kita nikmati sekarang tapi di waktu mendatang). Pilih yang mana hayo. Enak di awal, pahit kemudian atau bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian?

Enak-enak masuk jurang. Pilih yang baik jalannya tidak enak. Tapi jalan yang tidak enak itu selalu mengarahkanmu kepada banyak destinasi indah yang hanya bisa kamu dapati dengan melewati jalan-jalan tidak enak penuh kerikil tersebut. Semangat!

Meet The Writer

Jeni Karay

Jeni Karay, Influencer berdarah Papua ini merupakan anak muda yang aktif memberikan semangat serta pengaruh positif kepada anak-anak muda Papua lewat konten-konten media sosialnya. Kesukaannya kepada media sosial, dunia anak muda dan gemar membaca ini membuatnya aktif berkecimpung dalam dunia digital.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *