Indonesia Muda Untuk Dunia

July 24, 2020 jenikaray 0 Comments

We-Talkshow
The Series

Kementerian Luar Negeri kembali akan melanjutkan webinar episode 2 yang akan diselenggarakan pada Selasa, 21 Juli 2020. Dalam episode ke-2, para narasumber diharapkan dapat berbagi kisah inspiratif berupa pengalaman dan perjalanan hidupnya dalam mencapai prestasi yang didapatkan dengan pemanfaatan digital, termasuk teknologi informasi dan media sosial. Tidak melulu mulus, tantangan di lapangan juga turut akan dibahas pada seminar tersebut.

Klik Untuk Melihat Tayangan Ulang

Membangun dan meningkatkan citra positif Indonesia

Kementerian Luar Negeri RI memiliki tanggung jawab dan komitmen kuat untuk membangun dan meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia. Penguatan pelaksanaan politik luar negeri dan citra positif Indonesia bergantung pada optimalisasi diplomasi yang melibatkan masyarakat hingga tataran akar rumput sehingga memerlukan kontribusi aktif dari segenap masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan yang ada. Masyarakat diharapkan tidak hanya menjadi penerima informasi mengenai pelaksanaan politik luar negeri dan citra positif Indonesia, tetapi juga sebagai penyebar informasi.

 

Seperti arahan Presiden RI yang meminta segenap jajaran dan masyarakat Indonesia agar dapat memanfaatkan segala kesempatan positif yang dapat muncul dari perang melawan Covid-19, Kementerian Luar Negeri RI berinisiatif untuk menyelenggarakan sebuah webinar series yang bertemakan pemuda. Webinar series ini akan mengulas kisah-kisah inspiratif para pemudapemudi dari wilayah timur Indonesia yang kiprah dan pencapaiannya telah membanggakan Indonesia. Selain agar webinar series ini dapat menjadi salah satu katalis untuk membangun citra positif Indonesia di mata dunia, webinar series ini juga diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi para pemuda-pemudi di seluruh negeri, yang juga merupakan aktor-aktor penting diplomasi, untuk dapat terus berkarya bagi negeri tercinta.

Dalam episode ke-2, para narasumber diharapkan dapat berbagi kisah inspiratif berupa pengalaman dan perjalanan hidupnya dalam mencapai prestasi yang didapatkan dengan pemanfaatan digital, termasuk teknologi informasi dan media sosial. Tidak melulu mulus, tantangan di lapangan juga turut akan dibahas pada seminar tersebut.

 

Come meet us up close

Adapun para pembicara dalam kegiatan ini merupakan representasi anak-anak Timur Indonesia yang sukses menggunakan sosial media untuk berkarya dan menebarkan nilai-nilai positif yang menginspirasi banyak orang di bidangnya.

Hanna Keraf

Co. Founder Du Anyam

Jeni karay

Papua Social media Influencer

Ell Projek

Content Creator

David Pattiruhu

Tutoring Business Lead at Ruangguru

Facebook Comments

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *