journal journey Minggu Bersama

Talenta

Jeni Karay

Papua Social Media Influencer

Tidak ada satupun talenta yang biasa: Semua talenta itu signifikan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dimanapun kakimu berpijak.

Semua berharga, semua memiliki perannya masing-masing

Masing-masing dari kita memiliki sebuah talenta yang begitu spesifik: hal yang dengan begitu mudah dan senang hati bisa kita kerjakan yang belum tentu dikerjakan dengan gampang oleh orang lain. Hal paling penting tentang talenta ini menurut saya adalah tidak ada yang lebih besar atau bahkan lebih kecil. Setiap talenta memiliki perannya masing-masing.

Ibarat anggota tubuh, semua memiliki peran masing-masing. Ketika satu organ atau bagian tidak ada, maka tubuh itu disebut cacat atau bahkan membutuhkan alat bantu untuk memaksimalkan pekerjaannya. Pernah bayangkan tidak bila seluruh tubuh kita hanya terdiri dariĀ  tangan, maka tidak akan ada yang bisa menjadi kaki untuk berjalan, mata untuk melihat, jantung untuk memompa darah. So, tidak ada yang lebih besar maupun kecil. Semuanya signifikan.

Hal yang menjadi perenungan kita minggu ini adalah: setiap talenta diberikan ke dunia untuk memberikan kontribusi kebaikan untuk sesama, untuk lingkungan, kota bahkan bangsa. Sudahkah kita menggunakannya untuk mendatangkan kebaikan untuk sesama?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *