project

Launching Aplikasi Oky di Tanah Papua

Akses untuk
Papua

Di tahun 2020 UNICEF akan meluncurkan aplikasi mobile yang penting untuk penggunanya memantau jadwal dan memberikan informasi penting lain seputar menstruasi. aplikasi ini nantinya tidak hanya bagi remaja perempuan. Dan bersama-sama dengan itu, Jeni Karay ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Keseruan Acara

Dihadiri oleh Remaja Papua

Acara ini diadakan via zoom meeting yang dihadiri oleh anak-anak remaja Papua dan Papua Barat yang berasal dari sekolah-sekolah yang selama ini menjadi partner UNICEF di daerah papua serta Papua Barat.

Biasanya aplikasi seperti ini berbayar. Tapi kini UNICEF beserta partner memberikan akses yang bebas atau gratis dengan aplikasi OKY

“Kalau dibandingkan dengan pengalaman menstruasi saya jaman baheulan, bedeh pokoknya ini aplikasi buat kamorang smart menghadapi menstruasi, pertanyaan seputar hal tersebut bahkan ada ensiklopedia dan jurnal onlinenya lho.” kata Jeni Karay.

Memberi Akses Informasi Tentang Menstruasi

Mengingat masih kurangnya akses informasi bagi remaja di tanah Papua dan seluruh Indonesia, Oky menjadi salah satu jawaban untuk mengedukasi para remaja tentang siklus puber (menstruasi) ditengah banyak mitos bahkan pertanyaan-pertanyaan yang akan begitu sungkan dibicarakan oleh remaja kepada teman sebaya atau para orang tua.

Aplikasi ini bisa diakses gratis oleh segala jenis ponsel berbasis android di playstore dengan tidak memakan banyak paket data. Penggunaannya juga tidak memerlukan internet sehingga sekali diunduh, dapat digunakan di segala macam area geografis di Papua.

Jaman menstruasi saya dulu, rasanya tabu untuk menanyakan kepada orang tua bahkan kepada teman sebaya tentang siklus menstruasi saya. Bersyukur untuk remaja masa kini yang mendapatkan kemudahan akses informasi yang semakin terbuka lebar.

Meet The Content Creator

Jeni Karay

Jeni Karay, Influencer berdarah Papua ini merupakan anak muda yang aktif memberikan semangat serta pengaruh positif kepada anak-anak muda Papua lewat konten-konten media sosialnya. Kesukaannya kepada media sosial, dunia anak muda dan gemar membaca ini membuatnya aktif berkecimpung dalam dunia digital.

Follow Her

impacting through social media

Share on facebook
Facebook
Share on pinterest
Pinterest
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *