macepupodcast podcast

First podcast! Finally

Rasanya itu seperti antusias, bercampur gugup, dan sedikit keram perut yang mendadak datang karena saking begitu antusiasnya. berbagai drama juga datang untuk mengujinya. Dari peralatan yang disiapkan, konflik dengan orang terdekat (untungnya skarang sudah jadi mantan), dan juga karena periode pembuatannya dikerjakan ditengah-tengah jadwal kegiatan harian yang padat.

Saya Percaya dengan anggapan bahwa ketika kamu sedang mengerjakan pekerjaan yang baik, banyak hal yang juga akan berusaha untuk menghentikannya. Itulah yang terjadi seperti yang saya ceritakan di atas.

Sebelum podcast ini saya luncurkan, saya mencoba mencari pendapat dari orang-orang terdekat di sekeliling saya. Hanya untuk memastikan apakah langkah yang saya ambil ini bagus atau tidak. Salah satu teman terdekat saya dengan cepat langsung berkata: “ngapain kamu buat podcast? Kebiasaan anak-anak papua itu kalau suah dengan 1 menit saja sudah syukur apalagi diatas itu, pasti mereka bakal bosan. Lagian juga budaya podcast belum terlalu familiar di anana timur indonesia”. Saya sempat down dengan pernyataan tersebut. Tapi setelah saya pikir-ppikir, bila memang belum ada yang membuatnya, bukankah ini menjadi langkah yang baik? Menjadi yang pertama memulai hal yang baik. Dan akhirnya dengan belajar express dari menonton youtube, saya akhirnya meluncurkan episode pertama dari rentetan podcast ini.

Podcast Cerita Seru Jeni karay ini bisa teman-teman nikmati di 3 platform musik sesuai dengan kesukaan teman-teman, yaitu di spotify, apple podcasts dan juga google podcast.

Jadi bagi teman-teman yang tidak punya versi premium dari spotify ataupun menggunakan ponsel ios, bisa mengkasesnya dari google podcast! Seru kan?

Jangan lupa juga untuk mendukung podcast ini yah, caranya gampang banget! Jangan lupa tekan tombol review dan juga berikan review untuk podcast ini. Sebarin juga ke teman, saudara, orang tua ataupun sahabat-sahabat terdekatmu. Sapatahu mereka juga memerlukannya.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *