Belajar Dari Kesalahan

October 2, 2017 jenikaray 0 Comments

Dalam proses pendewasaan, acapkali ada beberapa keputusan yang salah kita ambil dalam hidup. Entah skalanya besar atau kecil. Entah kesalahan itu mengakibatkan kita nangis, atau buat kita merasa terpuruk. Kesalahan bagi saya adalah proses pembelajaran dalam hidup. Kesalahan yang dibuat oleh dirimu sebenarnya adalah guru terbaik untuk membuatmu lebih bijaksana.

Sayangnya, beberapa dari kita tidak melihat kesalahan sebagai proses pembelajaran. Akibatnya, kesalahan hanya dilihat apa adanya sebagai nasib tanpa belajar daripadanya. Orang yang melakukan kesalahan berkali-kali tanpa belajar daripadanya akan terus menerus bergelut dengan hal yang sama? Kamu mau jadi orang yang usianya bertambah tapi tetap melakukan hal yang salah? Lebih kacau balau lagi kalau terus melakukan kesalahan yang sama tapi nuntut pengen ada perubahan.

Yuk, jadilah lebih bijak. Bijaksana itu bukan untuk orang lain tapi untuk dirimu sendiri. Belajar dari kesalahan dan jadi bijak akan membentukmu menjadi pribadi yang lebih berkualitas dari hari kemarin.

Facebook Comments

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *