BPN Ramadan 2021 inspiration journal journey life

Ingin Kugapai di 2021

"Lebih membumi, Lebih banyak bersyukur."

Dengan perubahan signifikan sejak 2020 sejak covid-19 menerjang dunia, termasuk papua membuat saya belajar lebih menyederhanakan apa yang ingin dicapai dan belajar puas dengannya. Bagi saya 2020 merupakan blessing in disguise atau berkat terselubung. Ketika pandemik, justru saya mendapatkan kebanjiran klien untuk jasa endorsement dan campaign perusahaan. Di 2021 saya yakin bahwa walau semua dalam posisi menahan-nahan diri dan tidak menghambur-hamburkan apa yang dimili, penyertaan Tuhan akan selalu menemani. 2021 sudah memasuki bulan ke 4 dan harapan saya sesederhana agar dompet tetap terisi, kesehatan tetap menyertai raga dan keselamatan menyertai keluarga. Ketika ada makanan hangat yang selalu tersedia di meja, rumah yang beratap, dompet yang selalu penuh dan keluarga yang selalu sehat, saya sudah sangat bersyukur. Dan itulah yang ingin terus kupertahankan di 2021 ini. Hal-hal sederhana yang mungkin begitu sepele di mata orang lain tapi percayalah. Tidak semua orang memiliki hal tersebut. Lebih membumi, Lebih banyak bersyukur.

Secara pribadi yang kuinginkan adalah banyaknya waktu yang tersedia membuatku bisa semakin mandiri mempelajari berbagai hal yang sebelumnya susah sekali kupelajari karena terbatas waktu dan kegiatan offline yang banyaknya tak terkira. Seperti SEO, lebih mendalami dunia marketing digital dan menjadi mentor untuk para anak muda yang menjadi pengusaha muda di Papua saat ini. Yup, sesederhana itu.

Member of Blogger Perempuan Network

Receive the latest news

Subscribe To Her Journey

Listen to her latest podcast episode

Kuasa dibalik
Jari & Kata

Kalau teman-teman perhatikan yah dengan seksama banyak kasus yang viral itu berawal hanya dari kata ataupun tulisan di sosmed yang diposting. Karena kata-kata pun adalah doa.

Meet The Writer

Jeni Karay

Jeni Karay, Influencer berdarah Papua ini merupakan anak muda yang aktif memberikan semangat serta pengaruh positif kepada anak-anak muda Papua lewat konten-konten media sosialnya. Kesukaannya kepada media sosial, dunia anak muda dan gemar membaca ini membuatnya aktif berkecimpung dalam dunia digital.

Share on facebook
Facebook
Share on pinterest
Pinterest
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Cerita Kami Remaja Papua

Virtual talk yang diadakan oleh Komunikologi bekerja sama dengan Ureport Indonesia, 7 Foundation dan Unicef Indonesia ini mengangkat tema tentang Cerita (secara khusus perempuan) Remaja

Read More »

Top 5 Buku Favorit!

Buku adalah jendela dunia. Duh, sudah sering banget kan dengar kalimat ini. Bagiku buku lebih seperti sahabat. Orang yang tidak keberatan mau bersamamu sepanjang masa

Read More »
Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *