book & movie books books & movies BPN Ramadan 2021 journal journey

Top 5 Serial TV Ala Jeni karay

Ini nih, seru banget kalau bahas topik ini. Sapa sih yang tidak suka serial TV? Saya sendiri sangat menikmati bahkan rela curi-curi waktu dan minim tidur biar menyelesaikan serial TV yang lagi saya sukai. Hitung-hitung selain terhibur, bisa jadi me time (walau kada me time pake serial tv kebangetan ambil waktunya). Ini nih Top 5 Serial TV yang saya sukai. Biasanya temanya tidak jauh-jauh tentang dunia emansipasi perempuan, life stuggle dan pengetahuan. Yuk, simak 5 favoritnya saya:

The Crown. The Crown adalah serial televisi drama sejarah yang menceritakan perjalanan kekuasaan Ratu Elizabeth II. Serial ini ditulis oleh Peter Morgan dan diproduksi oleh Left Bank Pictures dan Sony Pictures Television untuk Netflix. Senang sekali bisa rasanya bisa belajar bagaimana tantangannya menjadi perempuan sekaligus pemimpin dan bagaimana dampaknya kepada kehidupan pribadi, pasangan hidup bahkan anak-anak.

The Queen’s Gambit. The Queen’s Gambit merupakan sebuah mini seri yang diangkat dari novel karya Walter Tevis dengan judul yang sama. The Queen’s Gambit bercerita tentang perjalanan Beth Harmon―yang diperankan oleh Anya Taylor Joy―dari seorang yatim piatu hingga menjadi pecatur perempuan terbaik dunia. Perjuangan melawan trauma, melepas diri dari ketergantungan dan tetap berusaha menjadi yang terbaik membuat saya tertarik untuk menonton tiap episodenya.

Queen of The South. TV series ini diambil berdasarkan karya terlaris Arturo Pérez-Reverte yang menginspirasi “La Reina del Sur” 2011. Menceritakan perempuan yang awalnya berasal dari area kecil di Meksiko yang pada akhirnya bisa menjadi mafia terbesar di Amerika dengan caranya menjual kokain. Film ini menarik bagi saya untuk melihat sudut pandang perempuan dalam bisnis dan prinsip-prinsip yang mengikuti untuk membuat pengikutnya bisa sebegitu loyal padanya walau pasang surut badai kehidupan datang menghampiri.

Drain The Oceans. TV Series keluaran National Geographic ini dengan menggunakan teknologi terbaru, para ilmuwan mengeksplorasi lautan untuk mengungkap kekuatan penciptaan tersembunyi yang mungkin dapat membantu menjelaskan fenomena alam di dasar laut. Pengungkapan misteri tentang segitiga bermuda, dan tenggelamnya berbagai kapal dari perang dunia pertama dan ke dua, saya jadi belajar banyak hal tentang betapa misteriusnya topografi laut yang pada akhirnya menyebabkan berbagai kecelakaan bahkan kadang dibumbui oleh mitos-mitos. Thanks to technology yang makin berkembang dan memudahkan umat manusia untuk menyelami berbagai misteri yang dulunya tidak bisa terpecahkan.

Science of Stupid. Masih dari national Geographic, Science of stupid ini membuat saya tertawa terbahak-bahak karena Sang pembawa acara membeberkan secara saintifik di balik beragam video kejadian unik yang muncul di Internet. So, kita bisa belajar tentang gaya gravitasi, triangulasi, dkk dari video-video lucu yang beredar di internet. Ini juga yang membuat science bukan jadi hal yang membosankan untuk dipelajari. Ah, seandainya serial tv ini sudah ada sejak diriku masih SMP dan SMA pasti akan lebih seru belajar tentang fisika dan kimia.

Itu dia lima terbaik pilihan saya bila berbicara tentang tv series. Apa tv series favorit teman-teman? Bisa dituliskan di kolom komentar agar menjadi rekomendasi untuk saya nikmati.

Member of Blogger Perempuan Network

Receive the latest news

Subscribe To Her Journey

Listen to her latest podcast episode

Kuasa dibalik
Jari & Kata

Kalau teman-teman perhatikan yah dengan seksama banyak kasus yang viral itu berawal hanya dari kata ataupun tulisan di sosmed yang diposting. Karena kata-kata pun adalah doa.

Meet The Writer

Jeni Karay

Jeni Karay, Influencer berdarah Papua ini merupakan anak muda yang aktif memberikan semangat serta pengaruh positif kepada anak-anak muda Papua lewat konten-konten media sosialnya. Kesukaannya kepada media sosial, dunia anak muda dan gemar membaca ini membuatnya aktif berkecimpung dalam dunia digital.

Share on facebook
Facebook
Share on pinterest
Pinterest
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Cerita Kami Remaja Papua

Virtual talk yang diadakan oleh Komunikologi bekerja sama dengan Ureport Indonesia, 7 Foundation dan Unicef Indonesia ini mengangkat tema tentang Cerita (secara khusus perempuan) Remaja

Read More »

Top 5 Buku Favorit!

Buku adalah jendela dunia. Duh, sudah sering banget kan dengar kalimat ini. Bagiku buku lebih seperti sahabat. Orang yang tidak keberatan mau bersamamu sepanjang masa

Read More »
Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *