BPN Ramadan 2021 daily journal journey jurnal life motivation

Konsisten Memilihmu Adalah Pencapaian Tertinggiku

"dua belas tahun konsisten mencintai Papua dengan karya dan pilihan hidup tidaklah mudah"

Mungkin bila dibilang pencapaian tertinggi terlalu agung banget. Karna biasanya pencapaian tertinggi itu adalah yang paling di antara yang paling. Bila pelu yang paling agung deh diantara yang paling agung. Tapi pencapaian tertinggi yang akan kuceritakan kali ini adalah pencapaian yang masih perlu diuji, ditempa, setiap berjalannya waktu ke depan.

Konsisten untuk berkarya bagi Papua hingga detik ini bagi saya adalah sebuah pencapaian yang saya kategorikan tertinggi. Saya sendiri memutuskan untuk fokus dan berkarya untuk tanah Papua sejak dari tahun 2009 dengan bermula dari ikut komunitas dan aktif ditengah teman-teman yang juga memilimi ketertarikan yang sama untuk membangun papua. Dari situ semakin tahun semakin banyak pintu dibukakan. Skripsi saya ketika lulus menjadi arjana Ilmu Komunikasi juga meriset tentang fenomena lingkungan di Papua. Tak terasa, sudah 2021 yaitu 12 tahun saya masih konsisten untuk mendedikasikan ilmu pengetahuan, talenta dan semangat saya untuk tanah Papua. Dari masyarakatnya, dunia riset (bahkan jurnal magister sistem informasi saya juga mengambil riset tentang Papua), anak muda, dari pelosok hingga yang paling metropolitan sekalipun.

12 Tahun konsisten mencintai Papua dengan karya dan pilihan hidup tidaklah mudah bagi saya. Ditengah banyak tawaran-tawaran menggiurkan dari yang bergaji besar hingga kenyamanan fasilitas ternyata tidak membuat saya gelap mata untuk meninggalkan apa yang menjadi panggilan hidup saya: Membangun tanah dan masyarakat saya sendiri. 12 tahun dan masih terus berlanjut, saya ingin seperti ini: Mencintai Papua dalam karya.

Member of Blogger Perempuan Network

Receive the latest news

Subscribe To Her Journey

Listen to her latest podcast episode

Kuasa dibalik
Jari & Kata

Kalau teman-teman perhatikan yah dengan seksama banyak kasus yang viral itu berawal hanya dari kata ataupun tulisan di sosmed yang diposting. Karena kata-kata pun adalah doa.

Meet The Writer

Jeni Karay

Jeni Karay, Influencer berdarah Papua ini merupakan anak muda yang aktif memberikan semangat serta pengaruh positif kepada anak-anak muda Papua lewat konten-konten media sosialnya. Kesukaannya kepada media sosial, dunia anak muda dan gemar membaca ini membuatnya aktif berkecimpung dalam dunia digital.

Share on facebook
Facebook
Share on pinterest
Pinterest
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Cerita Kami Remaja Papua

Virtual talk yang diadakan oleh Komunikologi bekerja sama dengan Ureport Indonesia, 7 Foundation dan Unicef Indonesia ini mengangkat tema tentang Cerita (secara khusus perempuan) Remaja

Read More »

Top 5 Buku Favorit!

Buku adalah jendela dunia. Duh, sudah sering banget kan dengar kalimat ini. Bagiku buku lebih seperti sahabat. Orang yang tidak keberatan mau bersamamu sepanjang masa

Read More »
Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *