Minggu Bersama world view

Kegigihan

Justru ketika dirimu mengalami kesusahan, itu tidak serta merta semesta tidak merestui.

Ini hal paling konyol sebenarnya yang pernah saya dapati. Ada anggapan bahwa ketika seseorang mengalami kegagalan atau hal yang susah di depan artinya semesta tidak mengijinkan hal itu terjadi atau bahasa kerennya tidak direstui sama kehidupan.

Pernah tidak pikir kembali kalau hal itu dipegang oleh para peneliti-peneliti dalam proses temuan mereka. Bisa-bisa kita masih ada di jaman batu lho. Tidak ada lampu, tidak ada pesawat, tidak ada listrik karna pasti ketika proses menyempurnakannya para peneliti pasti akan mengalami kegagalan berkali-kali sampai akhirnya menemukan moment eureka

Nah, kesulitan itu tidak berarti semesta tidak mengijinkan. Justru dari kesulitan itulah kita harus menjadi semakin gigih. Untuk mengejar apa yang teman-teman inginkan, untuk menggapai setiap mimpi bahkan bisa jadi obsesi terdalam dari diri teman-teman. Karena tekun selalu muncul dari kegigihan. Kegigihan hanya akan selalu muncul ketika kita bisa kokoh menghadapi masalah atau apapun itu tantangan yang dihadapi dalam hidup ini.

Kalau anana Timur Indonesia bilang bahasa gaulnya: Jang lombo-lombo kalo kena tantangan!

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
jeni karay

jeni karay

Penulis merupakan Papua Social Media Influencer yang aktif memberikan motivasi kepada anak-anak muda Papua. Kesukaannya kepada buku dan perjalanan memberikannya banyak pengalaman untuk dibagikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *