journal journey Uncategorized

Untuk Tiap Doa Yang Tidak Terjawab

Padahal, beberapa dari yang saya minta terlihat harmless, sangat baik tujuannya bahkan bisa dibilang tidak ada yang terlihat salah dalam awalnya.

 

Saya benar-benar bersyukur bahwa Tuhan tidak menjawab iya untuk semua permintaan saya sepanjang tahun ini. Beberapa dari hal yang saya minta terlihat bagus dalam pandangan saya. Kemudian terjadilah sesuatu: dengan berjalannya waktu apa yang saya lihat begitu baik berubah menjadi hal yang seandainya saja diiyakan oleh Tuhan saat saya memintanya bakal jadi masalah bahkan bisa merusak diri saya sedemikian rupa di saat ini. Padahal, beberapa dari yang saya minta terlihat harmless, sangat baik tujuannya bahkan bisa dibilang tidak ada yang terlihat salah dalam awalnya.

Tuhan, sang pencipta manusia, yang menyusun kehidupan sedemikian rupa, yang sudah tentu pasti lebih mengetahui apa yang akan terjadi ke depan melebihi pengetahuan manusia.

 

Dari sinilah saya belajar bahwa Tuhan, sang pencipta manusia, yang menyusun kehidupan sedemikian rupa, yang sudah tentu pasti lebih mengetahui apa yang akan terjadi ke depan melebihi pengetahuan manusia. Bila manusia hanya bisa melihat selangkah ke depan, maka Tuhan bisa lihat hingga beratus-ratus bahkan beribu-ribu langkah ke depan. Dan kadang, ini adalah cara semesta untuk menjaga dirimu dari dirimu sendiri. Menjauhimu dari hal-hal yang menyakiti bahkan yang tidak sejalan dengan panggilan hidupmu.

 

So, ketika jawaban doamu tidak seturut dengan ekspektasimu jangan cemas teman. Ada sesuatu yang lebih indah, lebih besar dan lebih anggun yang Tuhan siapkan untukmu. Toh ketika jawabannya tidak sesuai, tidak serta merta akhir dunia.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *