journal journey jurnal Minggu Bersama

Tujuan Hidup

Tujuan hidup: hal paling fundamental dalam hidup namun acap kali lebih sering dianggap remeh. Bagaimana denganmu?

Apaan sih tujuan hidup? Pertanyaan paling banyak saya dengarlan ketika pertama kali menyebutkan kata tujuan hidup di depan banyak anak muda dalam sebuah kegiatan seminar. Kalau dipikir-pikir iya juga sih apa juga pentingnya memikirkan tentang tujuan hidup. Pelik, kompleks, bingung deh pokoknya. Let it flow aja deh!

Masalahnya adalah yang let it flow dalam hidup itu cuma ikan mati. Ikan yang hidup akan selalu melawan arus. Kaitannya dalam hidup: kita mau hidup cuma untuk ikutin teman doang atau kita sebenarnya pengen mengeksplorasi apa sebenarnya tujuan hidup kita.

By the way, kenapa tujuan hidup ini penting karena ia adalah anchor dalam hidup. Ketika kamu mengetahui apa yang benar-benar diinginkan dalam hidup ini, apapun jenis badai kehidupannya kita akan selalu kuat menghadapinya karena kita punya tujuan yang ingin dituju. Ketika hal ini tidak ada dalam hidup kita? gampang terpengaruh oleh lingkungan sekitar bisa menjadi sangat berbahaya. Apalagi bila lingkungan itu belum tentu lingkungan yang kondusif untuk tumbuh kembang kita.

So, bagaimana dengan teman-teman?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *