collab Covidtalk event project

Covidtalk Bersama Jeni Karay

Tahun 2020 ini jeni karay mau mengenal nama-nama yang belum pernah disebutkan, suara-suara yang sangat jarang terdengar. Karena Papua ini luas, pasti banyak sekali orang-orang yang bisa memberi inspirasi selama di masa pandemi diluar nama-nama yang su sering skali kitorang dengar.

Tapi tidak berhenti di titik tersebut. Dalam Covidtalk ini juga kita sama-sama belajar bagaimana orang-orang yang berbeda profesi tersebut bisa berdiri kembali untuk bertahan bahkan berimprovisasi di dalam masa pandemik covid-19 ini.

Spirit dari Covidtalk Bersama Jeni Karay ini sederhana: mengangkat kehidupan tokoh-tokoh di berbagai profesi untuk melihat bagaimana masa pandemik ini berdampak dalam profesi maupun kehidupan mereka. Tapi tidak berhenti di titik tersebut. Dalam Covidtalk ini juga kita sama-sama belajar bagaimana orang-orang yang berbeda profesi tersebut bisa berdiri kembali untuk bertahan bahkan berimprovisasi di dalam masa pandemik covid-19 ini. Hingga akhirnya dapat menjalankan profesi maupun usaha mereka dengan penyesuaian yang diperlukan.

Ada banyak orang juga diluar sana yang terimbas dari dampaknya dan mereka tidak tinggal diam atau mengasihani diri. Mereka bangkit, menyesuaikan diri dan berdiri kokoh.

Covidtalk ini berawal ketika masa pandemik covid-19 dimulai. Karena sudah menjamurnya kegiatan dalam bentuk live yang mengedukasi apa itu covid-19 dan bagaimana penyebarannya serta gambaran umum juga dengan dampaknya, @jenikaray mengambil dari sisi lain dalam pandemik ini: personal story. Personal story para bintang tamu ini juga mengingatkan kita semua bahwa kita tak sendiri dalam masa pandemik. Ada banyak orang juga diluar sana yang terimbas dari dampaknya dan mereka tidak tinggal diam atau mengasihani diri. Mereka bangkit, menyesuaikan diri dan berdiri kokoh.

Banyak yang bertanya mengapa tidak dikemas dalam acara love sehingga bisa lebih interaktif?

Banyak yang bertanya mengapa tidak dikemas dalam acara love sehingga bisa lebih interaktif? Berhubung lebih banyak waktu antara saya dan narasumber banyak tidak ketemunya, maka medium yang dipakai adalah instagram TV. Selain editable dengan dapat memotong scene, memasukkan musik maupun gambaran, resolusi yang dinikmati oleh para followers instagram juga enak di mata.  Durasi dari Covidtalk ini juga dikemas maksimal dalam durasi 15 menit. Sehingga tidak akan lebih dan malah membosankan orang-orang yang menikmatinya.

Ke depannya program Covidtalk Bersama Jeni Karay ini akan membuka kolaborasi bersama

Ke depannya program Covidtalk Bersama Jeni Karay ini akan membuka kolaborasi bersama komunitas, NGO maupun pihak pemerintahan yang ingin mengedukasi maupun sosialisasi melalui sosial media. 

Acara Covidtalk Bersama Jeni Karay ini bisa teman-teman nikmati setiap hari sabtu malam, untuk menemani malam minggumu dengan hal yang berfaedah dan tentunya membangkitkan semangatmu untuk berjuang di tengah masa pandemik ini.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *