Bisikan dari Timur

June 15, 2020 jenikaray 0 Comments

Bisikan dari Timur merupakan podcast kedua @jenikaray yang dikhususkan untuk kecintaannya pada kata-kata. Dari catatan perjalanan di dalam jurnal yang menemaninya ketika menunggu pesawat di bandara, dalam penerbangan yang berjam-jam, ketika menjelajah tempat-tempat baru atau ketika menempuh jalan-jalan tak beraspal.

Awalnya podcast ini diberi nama Kata Bersuara. Namun di detik-detik terakhir ketika dicek kembali namanya, ternyata sudah ada yang menggunakannya. Sehingga setelah melewati diskusi dan perdebatan panjang, podcast ini disematkan nama yang anggun dan indah: Bisikan dari Timur.

Halaman Podcast Bisikan dari Timur

Mengapa bukan teriakan, suara namun bisikan? Bisikan merupakan kebalikan dari anggapan kebanyakan orang bahwa orang-orang di Timur Indonesia kasar maupun memiliki suara nyaring. Bisikan juga merupakan ironi bahwa tidak selamanya suara di Timur Indonesia didengar dengan netral. Bisikan juga merupakan karakteristik dari suara di dalam podcast ini: syair yang diceritakan dengan lembut dengan sesekali musik latar menemaninya: suara yang dapat menemanimu ke dalam peraduan ketika malam.

dari Timur merupakan asal dari kata-kata syair dalam podcast ini dibentuk: tanah paling timur di Indonesia yang menyimpan banyak misteri, kisah-kisah yang tak begitu banyak dikenal, paling jauh dan yang keeksotikannya begitu mempesona.

menghitung beberapa jam, podcast ini akan bisa didengar oleh kawan-kawan. menghitung beberapa jam, ada babak baru dari podcast ini yang akan menemani teman-teman.

trailer podcast Bisikan dari Timur
Facebook Comments

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *