book & movie books books & movies self development

The 5 Am Club

The 5 AM Club karya Robin Sharma menurut saya buku yang menarik untuk teman-teman masukkan dalam list buku tentang meningkatkan produktifitas harian.
Rule sederhana yang ditulis dalam buku ini 20/20/20 adalah bagaimana 20 menit ketika bangun dari tidur adalah hal krusial sebelum memulai hari yang bersemangat. 20 menit kemudian merupakan waktu yang baik untuk meditasi (saat teduh dan doa) kemudian 20 menit berikutnya adalah waktu paling produktif untuk belajar atau mengerjakan hal yang ingin teman-teman kerjakan. Intinya bangun lebih pagi (jam 5 pagi) dan pergi ke tempat tidur sebelum jam 12.
Setelah membaca buku ini, saya mencoba untuk mengaplikasikannya. Jam 5 pagi bangun, olah raga ringan, meditasi dan bekerja. Ternyata ketika bangun dan berolah raga, tubuh kita menekan hormon stress dan meningkatkan daya tahan tubuh. Meditasi setelah itu memberikan kita ketenangan karena suasana yang masih hening. Setelah itu baru deh mulai melihat apa yang harus dikerjakan sepanjang hari itu. Fokus konsentrasi lebih tinggi, bangun tidur tidak uring-uringan atau tergoda untuk pegang gadget.

Buku ini cocok bagi teman-teman yang berusaha mencari motivasi untuk bisa bangun lebih pagi dan meningkatkan produktivitas.

Jangan lupa baca buku hari ini teman-teman! Reading today to lead tommorow!

Facebook Comments Box

Leave a Reply