Saya sungguh sangat tertarik dengan melihat perkembangan pasar global. Bagaimana inovasi dalam dunia teknologi berkembang begitu pesat. Semakin maju, semakin mahal produk itu dipasarkan. Apalagi inovasi yang baru pertama kali muncul. Pasti pada di copy paste deh dengan para kompetitornya.

Hal ini juga terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari: ketika kita, secara pribadi memutuskan untuk menjadi the best version of our self dan bukan orang lain, maka akan datang suatu titik dimana orang akan melihat apa yang kau kerjakan, dapatkan, lalu berusaha mereplikasikannya dalam kehidupan mereka.

Tentunya ini hal yang sangat bagus selama berada di koridor positif. Bukankah menginspirasi menjadi orang yang lebih baik adalah sesuatu yang mulia?

Tapi sama seperti semua yang merupakan replika: harganya tidak akan pernah setinggi yang original. Bisa menyerupai, tapi teknologi yang digunakan di dalamnya jauh berbeda.

So, be you. Be the best version of you. People will follow you wherever you go.

Cara awalnya: jangan malas mengeksplorasi pengetahuan, kemampuan dan bukalah cakrawala pikiranmu kepada dunia (dunia tidak selebar daun kelor). Setiap orang juga punya kelemahan. Bekerja keraslah untuk mengatasinya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *