Beberapa hari ini saya mengalami pengalaman kurang mengenakkan berhubungan dengan privasi saya. Ternyata memang benar. Bahwa semakin lama dan menanjak kepopuleran (celileh bahasaku) maka semakin banyak juga tantangan yang datang. Mendadak ada beberapa followers di instagram yang menurut saya kurang begitu sopan dengan mengirimkan atau menanyakan hal-hal privat yang tidak pada tempatnya.

Sama halnya juga dalam kehidupan. Semakin tinggi jabatan, ga usah jabatan deh. Semakin tinggi kepercayaan yang diberikan sama kamu, studi, bahkan kemapananmu maka semakin banyak juga orang yang berusaha untuk mendistraksimu.

Distraksi atau gangguan ini bisa rupa-rupa macamnya. Kebanyakan sih distraksi ini berupa hal negatif. Dari berusaha mengintimidasi, mengganggu, membuatmu tak dapat menyelesaikan apa yang seharusnya diselesaikan, atau untuk menarikmu jatuh, atau membuatmu tidak dapat fokus dengan apa yang sedang kau lakukan.

Bila berharap distraksi-distraksi ini hilang mendadak, mungkin tidak bisa. Bila menjauhkan diri atau menghindar mungkin bisa. Bila datangnya dari orang-orang terdekatmu? Tugasmu adalah menjaga pikiranmu agar tidak ikut terbawa amarah atau pada akhirnya kamu mengeluarkan kata-kata yang kurang elok untuk didengar.

Yah namanya juga hidup. Sepanjang hidup ini merupakan pelajaran. So, belajarlah untuk bisa menebang segala hal yang berusaha menarik perhatianmu. Apalagi bila itu bukanlah hal yang penting untukmu.

Selamat berproses!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *