Kadang saya bingung dengan apa yang Tuhan buat dalam hidup saya.

Jeni Karay

Kadang saya bingung dengan apa yang Tuhan buat dalam hidup saya. Tidak selamanya saya benar-benar paham apa sebenarnya yang sedang menjadi musim hidup saya atau sebenarnya apa sih yang dikehendaki Tuhan dalam setiap air mata. Rasanya juga macam-macam. Ada rasa sedih, kecewa dan merasa kalau saya sedang berjalan sendiri. 

Di titik terendah dalam kehidupan saya, saya hanya bisa duduk dan menangis lalu berkata kepada Tuhan: “saya hanya ingin menjadi orang biasa”.

Jeni Karay

Kebanyakan ini yang terjadi: Saya mengalami banyak kemustahilan. Apa yang dijanjikan Tuhan dan realita yang saya lihat sungguh sangat berbeda. Di titik terendah dalam kehidupan saya, saya hanya bisa duduk dan menangis lalu berkata kepada Tuhan: “saya hanya ingin menjadi orang biasa”.

Tapi ketika Tuhan mengajak saya kembali melihat ke belakang perjalanan kehidupan saya, banyak sekali pertolongan Tuhan yang tak terhitung banyaknya! Saya jadi bersyukur kembali ketika tidak semua hal yang saya minta ternyata tidak diberikan Tuhan dalam kehidupan saya.

Tidak selamanya juga apa yang saya minta buruk. Mostly, berbagai hal yang saya minta baik adanya. Dalam kaca mata atau perspektif saya. Tapi kembali lagi: Apa yang baik menurut saya belum tentu baik menurut Tuhan.

Yang saya lakukan adalah tetap memandang kepada-Nya sehingga diatas segala sesuatu, bisa tetap mengucap syukur dan tersenyum tulus.

Jeni Karay

Seketika itu juga saya tersenyum dan paham bahwa semua pembentukan ini akan mempersiapkan saya untuk panggilan hidup bagi tanah Papua. Saya paham akhirnya bahwa semakin besar panggilanmu, prosesmu juga berbeda dengan orang lain. Yang saya lakukan adalah tetap memandang kepada-Nya sehingga diatas segala sesuatu, bisa tetap mengucap syukur dan tersenyum tulus.

Teman, mungkin jalan kita saat ini memang tidak secepat orang lain. Perlahan tapi pasti kita akan tiba di garis akhir.

Jeni Karay

Teman, mungkin jalan kita saat ini memang tidak secepat orang lain. Perlahan tapi pasti kita akan tiba di garis akhir. Dan akan tersenyum melihat berbagai tanda heran yang Tuhan letakkan untuk kita dari masa ke masa.

Taat dan setia ketika semuanya baik-baik saja itu gampang. Tapi taat dan setia ketika semua terlihat abu-abu, merupakan cerita yang berbeda.

Jeni Karay

Taat dan setia bukan perkara yang mudah. Secara khusus ketika apa yang kita ingini tidak sejalan dengan rencana Tuhan ataupun apa yang dijanjikan Tuhan ternyata butuh waktu berproses yang lebih lama. Sesaat kita menjadi tergoda untuk membandingkan kehidupan kita dengan orang lain. “..mengapa mereka bisa, … mengapa begini, mengapa begitu..”. Taat dan setia ketika semuanya baik-baik saja itu gampang. Tapi taat dan setia ketika semua terlihat abu-abu, merupakan cerita yang berbeda.

Percayalah kawan, Tuhan selalu menggunakan segala sesuatu (pengalaman baik dan buruk) untuk semata-mata mendatangkan kebaikan untuk kita. Walau kebaikan itu tidak muncul saat itu saja, percayalah.

#trustandobey #godlywomen #futureleaders #passion #jenikaray 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *