Apa Kabar Resolusimu?

January 11, 2019 jenikaray 0 Comments

Masuk minggu ke dua di tahun 2019. Apa kabar resolusimu?

Pada suatu sore yang tenang, beberapa hari sebelum masuk ke tahun 2019 beberapa teman terdekat saya bertandang ke rumah. Ini sudah menjadi seperti tradisi. Rumah saya menjadi tempat berkumpul kami. Dari berbagai topik menarik yang disebutkan, mendadak kami membahas tentang resolusi.

“Saya bingung jen, teman-teman yang lain bertanya kepada saya. Resolusi saya untuk tahun 2019 apa. Saya cuma jawab mendingan ikut aja apa yang hidup mau nunjukin ke saya tahun 2019” kata salah satu sahabat saya dengan muka memelas.

Saya jadi berpikir sejenak. Apa sih yang menjadikan resolusi menjadi hal yang penting banget. Emangnya harus ngikut-ngikut panjang atau mirip sama punyanya orang lain?


Resolusi bukanlah konten media sosialmu biar terlihat bagus.

jeni karay

Sebenarnya resolusi sendiri adalah goal yang ingin diraih oleh seseorang dalam hidupnya dalam kurun waktu tertentu. So, resolusi tidak seharusnya ngikut-ngikut sama dengan orang lain. Karna percayalah. Resolusi bukanlah konten media sosialmu biar terlihat bagus. Resolusi juga bukan tentang panjang atau pendek, banyak atau sedikit. Karna resolusi selalu berhubungan dengan pribadi masing-masing orang.


So, kalau kamu dengar temanmu punya resolusi cuma satu point, it does’t mean kalau dia malas.

So, kalau kamu dengar temanmu punya resolusi cuma satu point, it does’t mean kalau dia malas. Bisa aja itu fokus utama yang dibuat oleh dirinya tapi kan ada embel-embelan kecil di belakangnya untuk mendukung sebuah goal besar tersebut. So, gimana kabarnya resolusimu? Yuk, tetap semangat. Pastikan waktu akhir tahun ini tidak ada penyesalan yang tersisa karna berbagai hal yang kita lakukan tidak mendukung resolusi diri kita masing-masing.


“Resolusi bukan tentang panjang atau pendek tapi tentang apa yang ingin dicapai di tahun depan dengan penuh komitmen”

Jeni Karay – Resolusi
Facebook Comments

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *