Kecewa Bukan Alasan

September 15, 2018 jenikaray 0 Comments

Kecewa. Semua orang juga merasakannya. So, bila kamu ngerasa kecewa ingatlah. Bukan kamu satu-satunya orang yang tersiksa di belahan dunia ini. Waktu kecewa entah kepada orang lain ataupun lingkungan kantor maupun orang yang terdekat sekalipun, jangan pernah gunakan rasa kecewa itu untuk menjadi alasan kamu untuk semakin melukai diri. Cenderung ketika kita tidak memiliki cara melampiaskannya, kita memilih untuk semakin melukai diri sendiri. Entah dengan merusak tubuh, mengonsumsi makanan atau minuman yang ujung-ujungnya akan membuatmu semakin sakit di kemudian hari.

Padahal, coba dipikir-pikir lagi. Ketika kamu sudah merasa kecewa. Terus kamu tambahkan rasa sakit lagi untuk dirimu. Bukankah itu artinya kamu makin membebankan dirimu sendiri?

Kawan, itulah mengapa kecewa tidak boleh menjadi alasan kuat untukmu makin melukai diri. Bukankah kamu sendiri yang akan menanggung akibatnya? Bila sampai ada apa-apa sama kamu, bukankah kamu mendatangkan rasa sakit beserta cemas untuk orang-orang di sekitarmu?

Facebook Comments

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *