book & movie

Google Play Books, Aplikasi Penuh Manfaat Bagi Pecinta Buku

Kita harus banyak berterima kasih pada perkembangan teknologi. Semakin memudahkan banyak hal termasuk dengan salah satu hobi saya yaitu membaca. Dulu, untuk mau baca novel atau buku-buku import harus nunggu berbulan-bulan atau harus nunggu sampai pas ada jadwal berangkat ke ibu kota untuk ngedapetinnya. Bayangin kalau saya beli buku import harga 500rban, harus dikargo ke kota Jayapura, dan berapa lama waktu untuk akhirnya buku itu sampai di tangan saja. Sekarang, buku setebal apapun itu beratnya hanya segenggaman jari-jari kita. Bisa diakses kapan saja tanpa harus ditenteng berat-berat. Pembayaranpun makin banyak variasinya. Dari yang awalnya harus ditransfer manual, rempong harus ke atm, masukin kode pin, terus pencet 12 nomer rekening skarang jadi sederhana saja. Cuma konfirmasi, deteksi sidik jadi, bukunya ada di layar ponsel. Kurang lebih begitulah drama saya selama ini untuk membeli buku-buku kesukaan saya.

Nah skenario di atas yang saya ceritain sudah tidak lagi masalah bagi kesukaan saya terhadap buku. Ada aplikasi dalam ponsel yang selama ini memberikan saya banyak kemudahan untuk bisa mengakses berbagai sumber. Alikasi yang selama ini ngebantu saya untuk bisa beli buku nasional maupun internasional dan mudah dalam pembayarannya yaitu Google Play Books.

Aplikasi Bawaan

Google Play Books sebenarnya aplikasi bawaan yang sudah ada di ponsel android kita. Simbolnya buku berwarna biru. Tidak susah menemukannya karna aplikasi ini adalah aplikasi yang mengintegrasikan nomor ponsel serta email googlemu. Jadi bila kamu sudah login pakai email googlemu, kamu bisa langsung terintegrasi ke dalam aplikasi ini. Tidak ada syarat bahwa kamu harus punya kartu kredit atau deposit uang.

Buku-bukunya up to date

Buku-buku yang ada di aplikasi ini up to date lho! Bahkan beberapa buku penulis best seller bisa teman-teman pre order sebelum tanggal publikasinya. Inilah yang membuat saya suka banget sama aplikasi ini. Bahkan bila teman-teman pre-order, harganya lebih murah! Buku-buku dari penulis favorit saya seperti R.H. Sin, Lang Leav, Samantha King,  Dan Brown selalu bisa saya pre order sebelum buku itu di-release ke Indonesia! Senang banget deh rasanya!

 

Banyak Diskon!

Siapa siiih… yang tidak suka barang diskon?? Potongan harga buku disini banyak lho, ini salah satu hal seru dari Google untuk mendorong minat baca buku digital di Indonesia. Bahkan harga-harga buku bisa menjadi setengah harga! Ini juga hal yang paling saya sukai dari aplikasi ini. Daripada beli buku harganya hampir 100 ribu, mendingan saya beli buku digital deh yang dikasi diskon sampai 60%!

 

Buku-buku Gratis

Tidak semua buku adalah buku berbayar di dalam aplikasi ini. Ada juga buku-buku gratis yang bisa diunduh dalam aplikasi ini yang bisa teman-teman unduh dan nikmati.

Bisa dinikmati secara Offline

Sekali teman-teman mengunduh buku-bukunya, maka teman-teman bisa menikmatinya tanpa harus ada sambungan internet. Seru kan? Jadi tidak perlu khawatir bahwa aplikasi ini bakal menguras kuota internetmu yah!

Pembayarannya Mudah

Selain terintegrasi dengan email googlemu, aplikasi ini juga terintegrasi dengan nomor ponselmu. Sehingga pembayarannya langsung masuk ke ponsel teman-teman. Untuk pembayarannya juga bisa menggunakan telkomsel bill (untuk pengguna ponsel pasca bayar), kartu kredit ataupun dengan langsung memotong pulsa dari ponsel teman-teman. Seru kan?

Menerima sumber buku dari luar aplikasi

Jangan takut kalau kamu punya banyak koleksi ebook dalam jenis pdf , epub, atau jenis file lainnya. Aplikasi ini tidak eksklusif kok. Teman-teman bisa menyatukan semuanya di dalam aplikasi ini. Jadi tidak perlu buka banyak aplikasi untuk bisa menikmati buku-buku digital koleksimu.

So, dari pada kamu masih pusing atau mau beli gadget mahal untuk baca buku kesukaanmu, Google Play Books bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa teman-teman gunakan. Selamat menikmati dunia literasi digital!

Facebook Comments