quote quotes

Setelah Cinta Datang

 

Di awal semua hubungan, kita bakal diselamatin sama teman-teman keluarga kalau offcially you are no longer single anymore. Tapi, kata selamat ini juga punya arti sebagai harapan bahwa relasimu akan selamat sampai ke jenjang-jenjang selanjutnya. Selamat menghadapi prahara kehidupan, selamat ketika perbedaan pendapat dan prinsip harus dileburkan menjadi sepaham oleh dua pribadi yang berbeda, serta selamat-selamat lainnya.

Jangan fokus hanya ketika cinta datang dan resmi masuk dalam kehidupanmu. PRmu masih banyak.

Jangan fokus hanya ketika cinta datang dan resmi masuk dalam kehidupanmu. PRmu masih banyak. Coba perhatikan hal apa yang lebih banyak dibawanya dalam hidupmu. Hakekatnya, cinta itu adalah sistem pendukung kehidupan. Tuhan tidak menciptakan rasa cinta untuk membuat hidup seorang manusia rumit. Lemme give you an example: waktu pacaran dia membuatmu semakin semangat mengejar mimpimu, selalu mendukungmu untuk maju ketika kamu malas mencoba suatu hal yang baru. Itu salah satu tanda cinta sebagai sistem pendukung (bahasa jaman nownya: support system). Nah, kebalikannya. Bila cinta masuk dalam kehidupanmu lalu dia membatasimu untuk tidak melakukan ini dan itu, membatasimu dengan sahabat-sahabatmu, cemburu bila prestasimu semakin melambung jauh diatas prestasi yang didapatinya, melarangmu studi di luar kota karna takut kamu bakal selingkuh dan jauh dari dirinya. Itu artinya cinta yang perlu ditandatanyai.

Perhatikan tanda-tandanya. Bila sudah banyak tanda-tanda yang tidak membuat hidupmu semakin lebih baik, apalagi terkesan seperti memperalatmu, then you have to let go.

Perhatikan tanda-tandanya. Bila sudah banyak tanda-tanda yang tidak membuat hidupmu semakin lebih baik, apalagi terkesan seperti memperalatmu, then you have to let go. Saya ketemu dengan banyak sekali anak muda yang menganggap bahwa ketika mereka putus dari jenis “cinta yang memperumit” mereka bakal tidak akan menemukan cinta sebaik itu. Yakin mau menyebut cinta jenis itu baik? Coba dipikirkan lagi deh.

Mendingan single tapi hidupmu semakin baik (tentungnya didorong oleh pribadimu yang terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik) daripada harus terikat cinta yang “membelenggu” namun menjauhkanmu dari apa yang menjadi mimpi, kesukaan atau pekerjaanmu.

Setelah cinta datang, sangat penting untuk melihat bagaimana ia berperan dalam hidupmu.

Setelah cinta datang, sangat penting untuk melihat bagaimana ia berperan dalam hidupmu. Gunakan hati disertai dengan logika agar kamu dapat melihat secara netral apakah suatu hal itu berdampang baik atau tidak dalam hidupmu. Menjadi sistem pendukung ataukah pembawa kerumitan baru yang tidak beresensi.

Semua orang bakal ciee ciee pada waktunya. Semua orang bakal nemuin cinta yang menjadi pendukung hidupnya pada waktunya.

Semua orang bakal ciee ciee pada waktunya. Semua orang bakal nemuin cinta yang menjadi pendukung hidupnya pada waktunya. Jangan takut mengambil keputusan, jangan takut lagi jatuh cinta. Tidak semua pria atau wanita itu seperti mantanmu. Keep your head up dan hadapi kehidupan dengan gagah berani.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *